Ir. Lukas Tersono Adi:
Transformasi Masyarakat di Bidang Kewirausahaan

2. Pemberdayaan Jemaat Bidang Baru

Calon pengusaha baru dari warga jemaat gereja bisa dilatih, dengan memberikan semacam pelatihan yang menyajikan pelbagai bidang usaha. Dalam pedalaman materi, yang akan ditampilkan adalah A-Z seputar dunia usaha pilihannya sampai dengan membuat perhitungan anggaran usahanya. Dalam pelaksanaan di lapangan, seorang mentor sangat berperan dalam mendorong agar dapat dilaksanakan / diaplikasikan semua yang diperoleh selama di pelatihan dalam skala kecil dulu dan dapat menemukan sendiri kekurangan-kekurangan atau penyimpangan yang terjadi dengan rencana semula.

3. Pemberdayaan Jemaat Bidang Home Industri Kreatif

Di dalam dunia kreatif, masih sangat terbuka peluang, seperti di bidang IT ad contain message, software, hardware, desain grafis, dll. Juga sedang diunggulkan industri rumahtangga kreatif dari daur ulang memanfaatkan barang-barang bekas. Keluarga dilatih oleh sekelompok orang yang sudah memiliki programnya mulai dari mencari barang bekasnya, mengolah lagi, memproses kreatif dan memfinishing sampai bagaimana menjualnya, harus di sampaikan dan didampingi secara berkelanjutan.

Berani melangkah adalah juga langkah iman asal hendak dipersembahkan hanya bagi kemuliaan Tuhan Allah yang bertahta dan berdaulat penuh atas hidup kita.

 

—— Dituliskan oleh Lukas Tersono Adi, Wirausahawan
——- Diterbitkan pada edisi no.2 tahun ke-XXIV 2010, Memulai sesuatu untuk perubahan masyarakat 

Tinggalkan Balasan

SURVEI PEMILU
Isi Survei Pemilu Majalah Dia yuk!
Klik di di sini