Untuk Dia yang Ingin Hidup di Dalam DIA

Kirim Naskah

Majalah Dia menerima kiriman naskah dengan kriteria-kriteria sebagai berikut:

PERSYARATAN UMUM:

  1. Naskah merupakan hasil karya sendiri, bukan contekan atau saduran dari tulisan lain, dan belum pernah dipublikasikan di manapun.
  2. Naskah tidak mengandung iklan, pornografi, perjudian, ujaran kebencian, dan lain-lain yang bertentangan dengan Undang-Undang.
  3. Hak cipta dan pertanggung jawaban isi naskah sepenuhnya ada pada penulis.
  4. Naskah dikirimkan sebagai lampiran dalam format file: .rtf, .doc, atau .docx melalui email ke alamat redaksi@majalahdia.net dengan menyertakan foto informal tampak wajah, predikat/profesi/jabatan, nomor HP, dan nomor rekening.
  5. Redaksi akan memberitahukan tayang/tidaknya naskah yang masuk dalam waktu 3 (tiga) hari kerja setelah naskah diterima.
  6. Naskah yang ditayangkan akan mendapatkan honorarium.

 

PERSYARATAN KHUSUS PER RUBRIK:

Eksposisi:

  1. Panjang tulisan: 800-1.500 kata
  2. Membahas secara mendalam sebuah ayat atau perikop tertentu di dalam Alkitab, atau satu topik tertentu terkait pergumulan iman Kristen dengan pembahasan mendalam, hingga penerapan praktis dalam kehidupan.
  3. Tautan sumber kutipan disertakan di dalam catatan kaki.

 

Sudut Pandang:

  1. Panjang tulisan: 550-750 kata
  2. Membahas sebuah topik yang sedang hangat—baik di dalam maupun di luar kekristenan—dalam kaitannya dengan prinsip-prinsip dalam Alkitab, secara mendalam dan argumentatif, serta menawarkan langkah-langkah strategis-praktis bagi pembaca (siswa, mahasiswa, dan alumni Kristen) dalam mengambil sikap sebagai seorang Kristen terkait topik tersebut.
  3. Tautan berita atau sumber kutipan disertakan di dalam catatan kaki.

 

Percikan:

  1. Panjang tulisan: 500-700 kata.
  2. Membahas topik yang relevan dengan kehidupan siswa, mahasiswa, dan atau alumni Kristen dengan pemaparan yang ringan dan menggelitik pembaca untuk berpikir kembali mengenai topik tersebut.

 

Gubahan:

  1. Karya sastra berupa cerpen atau puisi.
  2. Karya seni visual, seperti komik atau karikatur.